Cara Membersihkan Electric RC Car



Dalam kesempatan kali ini, saya ingin sharing cara untuk membersihkan RC Car anda dengan mudah, terutama jika abis bermain, mungkin banyak sekali kotoran yang menempel di shock, universal shaft, dan lainnya. Oiya, tips ini untuk membersihkan bagian-bagian luar RC Car anda, bukan bagian dalam seperti gear dan lainnya.

Alat yang dibutuhkan:

  • Hex socket untuk buka ban RC car anda
  • Kuas bulu ukuran besar kecil ngak masalah
  • Alat peniup angin
Alat untuk membersihkan RC Car
Alat untuk membersihkan RC Car

Langkah pembersihan:

  1. Buka ke-empat ban RC Car anda lalu bersihkan dengan kuas bulu semua ban dan wheelnya hingga bersih.
  2. Kembali gunakan kuas bulu untuk membersihkan bagian Shock, biasanya disela-sela akan banyak sekali debu atau pasir kecil (jika bermain di jalan), ataupun bulu-bulu karpet (jika bermain di karpet). Ini sangat penting karena jika terlalu banyak kotoran, kinerja shock anda bisa terganggu.
    Bagian RC Car
  3. Gunakan alat peniup angin untuk membersihkan bagian yang sulit dijangkau oleh kuas bulu.
  4. Jangan lupa setelah membersihkan chassis, untuk juga membersihkan bagian dalam dan luar BODY dari kit anda supaya terlihat kinclong lagi.
  5. Tes baut dan mur dari beberapa bagian (pengalaman pribadi, setelah bermain seharian, ada beberapa baut yang menjadi kendor, seperti baut pengencang spur gear)

Berapa lama sekali sih harus dibersihkan?

Saran saya, setiap habis bermain harus dibersihkan, supaya kotoran tidak menumpuk, bisa berakibat fatal nantinya, apalagi kotoran yang menempel pada bagian penting seperti  gear dan lain sebagainya.
Kalau untuk pembersihan menyeluruh, dibutuhkan skill dalam membongkar dan memasang kembali semua komponen, sangat tidak disarankan bagi yang belum pernah oprek. Nah, untuk pembersihan total biasanya saya melakukannya sekitar 3 bulan sekali.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RandysRC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger