Latihan Drift RC



Sekarang setelah kamu sudah tahu memilih kit yang tepat dan sudah melengkapi semua keperluan buat Drift, saatnya untuk latihan nih, Drift itu susah-susah gampang, dan jangan berharap dengan sekali main bisa langsung jago, “IT TAKE TIME AND PRACTICE” Butuh waktu dan banyak latihan supaya bisa sempurna Driftnya.
Jadi apa sih latihan yang paling awal perlu dilakukan oleh para Drifter RC? Gampang!  Latihan awal atau dasar adalah latihan membentuk angka 0. Letakkan benda ditengah, lalu Drift dan putarin benda tersebut, pastikan jarak putaran konstan. Latihan ini untuk melatih akselerasi serta kapan harus merubah arah setir.

Latihan membentuk angka 0
Nah, setelah sukses dengan latihan angka 0, bolehlah kamu coba dengan membuat angka 8, agak lebih rumit, namun dengan sedikit belajar, pasti bisa, nih ilustrasinya.

Latihan membentuk angka 8
Tujuan dari latihan ini adalah untuk melatih: takaran akselerasi yang dibutuhkan pada saat Drift, belok serta banting setir, konsistensi dalam drift dan terakhir mengarahkan badan mobil sesuai tujuan yang diinginkan.
Setelah 2 hal diatas udah fasih, boleh nih dicoba di track. Teknik Drift RC di track sebenernya mudah saja. (Saya manfaatkan sedikit gambar dari website Driftmission)

Tata cara Drift di track
Menurut Driftmisson, ada 2 tempat yang patut diingat dalam Drifting di Track, yaitu Sweeper dan Apex.
Sweeper adalah tempat dimana biasanya ada belokan lengkung panjang, dimana ekor dari mobil kamu harus sedekat mungkin sama bagian yang dimerahin diatas yang ditulis Sweeper.
Sedangkan Apex adalah sebaliknya, biasanya ada di belokan-belokan tajam dan bagian depan mobil kamu harus sedekat mungkin dengan titik ini.
Dalam latihannya mungkin kamu akan menemukan istilah OVERSTEER dan UNDERSTEER. Apa ini!!!
Oversteer adalah keadaan dimana kamu telat untuk belok, sehingga mobil kamu menjauh dari titik Apex dan kemungkinan besar nabrak pembatas jalan bagian luar.
Understeer adalah keadaan dimana kamu terlalu cepat ngambil belokan, sehingga, mobil kamu bakal nabrak belokan tersebut dan melintir.
Contoh belokan Drift yang bagus

Drift sempurna (Courtesy of Driftmission)
Nih ada tips bagus dari HPI buat para beginner untuk belajar Drift.


Yang terakhir, teruslah berlatih dan jangan putus asa, untuk bisa jago butuh waktu dan butuh latihan. So, Keep On Drifting!!!

Related product you might see:

Share this product :

+ comments + 2 comments

September 3, 2013 at 6:37 PM

Caranya drift memutari piring tadi gimana gan...?
TRIMAKASIH...

December 27, 2016 at 11:47 PM

wah, pengen jadi mahir drift rc kaya itu..
mobil remot

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RandysRC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger