Tips Tamiya TT-01 Bagi Pemula



Dalam tulisan ini saya sebagai pengguna Tamiya TT-01 ingin sharing informasi bagaimana supaya RC Drift Car Anda bisa ngepot layaknya mobil-mobil yang sudah menggunakan CounterSteer Unit. (walaupun tidak semulus CS unit, tapi sudah bisa bersaing )

Alat yang dibutuhkan untuk modifikasi Tamiya TT-01 Anda:
Tools Modifikasi Tamiya TT-01
Tools Modifikasi Tamiya TT-01
  • Tentu saja Tamiya TT-01 Kit, akan lebih baik jika TT-01D Type E, karena sudah Full Bearing. Bisa diperoleh disini
  • 3Racing Front One Way unit. Bisa diperoleh disini
  • 3Racing Aluminium Solid Axle unit. Bisa diperoleh disini
  • 3Racing Swing Shaft V2 (karena jika menggunakan Shaft stok bawaan, tidak akan muat). Bisa diperoleh disini
  • Active Hobby +55Deg Drift Universal Shaft (supaya ban depan beloknya bisa nambah, walau ngak banyak tapi bantu :D ). Bisa diperoleh disini
  • Tamiya #53620 Aluminium Propeller Shaft, akan lebih baik jika beserta Jointnya. Bisa diperoleh disini
  • 3Racing Replacement Gear (tambahan) buat jaga-jaga siapa tau Gear FoW ataupun Solid Axle aus dan perlu diganti. Bisa diperoleh disini
  • Ban DS Competition tipe F0
  • Obeng-obeng dan peralatan lain untuk membuka mur dan baut di kit Anda :)
Waktu pengerjaan yang dibutuhkan (untuk newbie) 2-3 jam untuk ngoprek kitnya. Saya pribadi masih newbie, namun setelah berhasil ngoprek, ternyata mudah kok, ngak sulit-sulit amat.
Dengan alat diatas sudah terpasang pada kit Anda, Saya bisa pastikan Tamiya TT-01 Anda bisa ngepot dengan asik layaknya mobil-mobil dengan CS unit.
Saya pribadi sangat menikmati kit saya saat ini, saya sempat mencoba kit Tamiya yang sudah dipasang CS Unit dengan rasio 1.44 dari Eagle Racing, namun sangat sulit untuk dimainkan, sedikit gas saja sudah melintir (diperlukan keahlian khusus).
Jadi saya sarankan buat para pemula terutama dengan Kit Tamiya TT-01, janganlah langsung upgrade ke CS unit, karena saya yakin Anda akan stress, karena jadi sulit dimainkan. Dengan alat yang tertera diatas rasionya 50:50 saja sudah sangat enak untuk dimainkan kok. Nah, jika sudah merasa pro, barulah mencoba kit dengan CS unit, step by step belajar Drift sangat fun :)
Tamiya TT-01

Related product you might see:

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RandysRC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger